MALANG - Lini depan Arema FC masih belum maksimal. Begitulah penilaian pelatih Milan Petrovic usai melihat penampilan anak asuhnya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Menurut Petrovic, banyak peluang yang gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh anak asuhnya. Padahal secara permainan, mereka sudah bagus dan mampu merepotkan lawan-lawannya.

"Masalah kami sekarang adalah mencetak gol. Kalau itu bisa dilakukan, mental kami akan meningkat. Kami memiliki banyak peluang, tapi sering kesulitan memanfaatkannya," kata Petrovic.

Bagi pelatih berpaspor Slovenia tersebut, mencetak gol sangatlah penting. Setidaknya peluang untuk memetik poin dari setiap pertandingan yang dilakoni bakal terbuka lebar.

"Mencetak gol akan membuka kemungkinan kami mendapatkan kemenangan, atau minimal peluang mendapat poin semakin besar. Beberapa kali kami main bagus tapi gagal meraih poin karena gagal cetak gol," imbuhnya.

Tugas Petrovic saat ini adalah membangun kembali kekuatan pemainnya usai menang 1-0 atas Persebaya Surabaya pada pekan lalu. Mereka harus bersiap karena lawan selanjutnya adalah PSM Makassar.

Arema FC bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada Minggu 14 Oktober 2018. Singo Edan tidak bisa bersantai, mengingat PSM saat ini juga sedang haus kemenangan demi menjaga kenyamanan di papan atas klasemen. ***