SAMARINDA - Pertandingan keras tersaji di Stadion Segiri, Samarinda, Senin, 8 Oktober 2018 sore. Pertandingan itu melibatkan Borneo FC melawan Klub Persipura Jayapura dalam lanjutan LIGA 1 2018.

Dalam laga pekan ke-24 itu, Borneo FC sukses menenggelamkan Persipura dengan skor 2-1. Borneo unggul 2-0 lebih dulu pada menit ke-57 dan 62. Persipura sempat membalas di menit ke-68.

Dua gol Pesut Etam diborong pemain asing, Matias Conti. Gol pertama berasal dari skema permainan yang apik. Sedangkan gol kedua datang dari tendangan titik penalti.

Persipura hanya membalas satu gol yang diciptakan Addison Alves. Di saat Persipura terus coba mengejar, mereka kehabisan waktu dan harus menerima kekalahan.

Laga ini diwarnai satu kartu merah. Wasit mengsuir Tijani Belaid pada menit ke-90+5. Beruntung kartu merah keluar di ujung laga, sehingga Borneo FC masih bisa merapatkan pertahanan tidak dalam waktu yang lamat.

Dengan kemenangan ini Borneo FC memperbaiki sedikit posisi mereka di klasemen sementara. Sebaliknya buat Persipura kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di papan tengah.***