MEDAN - Klub PSMS Medan melawat ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin, markas Barito Putera, Minggu, 7 Oktober 2018. Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2018 tidak akan berjalan mudah bagi tim tamu.

Berada di dasar klasemen sementara, PSMS dituntut untuk segera bangkit. Mereka tidak boleh kehilangan poin lagi. Beban berat disandang pemain, karena Barito Putera memiliki rekam jejak bagus saat tampil di kandang sendiri.

"Memang tidak gampang menghadapi Barito Putera di kandangnya sendiri. Mereka akan lebih percaya diri dan disiplin dalam bermain," kata pemain PSMS, Gusti Sandria.

Namun, Gusti enggan menyerah begitu saja. Dia memastikan para pemain tim berjuluk Ayam Kinantan akan tampil sekuat tenaga dan bekerja keras demi mendapat hasil positif.

Pelatih PSMS, Peter Butler meyakini tim besutannya bisa bangkit di sisa pertandingan musim ini. Keyakinan itu datang karena dia melihat komitmen para pemain.

"Saya sangat yakin karena pemain telah mengalami peningkatan. Semangat mereka juga bagus. Kami telah bekerja keras untuk memperbaiki beberapa aspek," ujar Butler.

Selama masa rehat kompetisi kemarin, pelatih asal Inggris tersebut tetap menggenjot persiapan tim. Dia pun bisa percaya diri memimpin anak asuhnya menghadapi Barito Putera. ***