SURABAYA - Pelatih Klub Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mesti pintar meracik strategi saat melawat ke Stadion Kanjuruhan, Malang, markas Arema FC, Sabtu, 6 Oktober 2018. Sebab, sejumlah pilar andalan tim berjuluk Bajul Ijo dalam kondisi cedera jelang bergulirnya pekan 24 Liga 1 2018. Robertino Pugliara, Otavio Dutra, O.K John, Nelson Alom, dan Raphael Maitimo masih mendapat latihan khusus dari tim pelatih. Mereka tidak ikut bersama pemain lainnya yang fokus menjalankan instruksi Djadjang.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga tak bisa memungkiri jika pemain-pemain tersebut kemungkinan besar absen melawan Arema FC. Tersisa waktu tiga hari lagi, persiapan tim harus benar-benar matang.

"Para pemain yang cedera saya kira belum siap untuk bermain pada pertandingan pekan ini. Tapi, kalau pertandingan pekan depan mungkin mereka sudah bisa," ujar Djanur.

Setelah melawan Arema FC, Djanur berniat untuk mulai menggabungkan Dutra, O.K John, dan Robertino dalam latihan bersama. Mereka memiliki peranan penting dalam tim.

Namun, untuk Maitimo yang tak kunjung pulih 100 persen, Djanur enggan berspekulasi. Untuk itu dia membiarkan mantan pemain Persib Bandung tersebut untuk terus menjalani pemulihan.

Bukan cuma cedera yang menjadi hambatan Persebaya dalam menurunkan skuat terbaik pada pertandingan nanti. Fandry Imbiri juga akan absen menyusul adanya hukuman larangan bertanding dari Komisi Disiplin PSSI. ***