Home >  Berita >  Karo

Soekirman: Guru yang Pintar Dapat Mendidik Anak Berprestasi

Soekirman: Guru yang Pintar Dapat Mendidik Anak Berprestasi
Bupati Sergai Ir H Soekirman memberikan sambutan disela acara rapat kerja Dinas Pendidikan Sergai di hotel Sibayak Internasional, Berastagi, Karo.
Jum'at, 28 September 2018 15:14 WIB
Penulis: Putra
KARO - Guru yang pintar adalah guru mendidik anak menjadi lebih berprestasi. Guru yang berpemikiran luar biasalah yang sangat dibutuhkan pada sebuah daerah dalam membantu pembangunan masyarakat dan pemikiran pengembangan potensi daerah.

Hal itu diungkapkan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman disela membuka acara rapat kerja Dinas Pendidikan Sergai dihotel Sibayak Internasional, Berastagi, Karo, Kamis (27/9/2018).

“Peran guru sangat diharapkan dalam mencerdaskan generasi bangsa,” imbuhnya.

Menurut Soekirman, pendidikan yang bermutu merupakan tuntutan masyarakat Indonesia sebagai wahana untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang mampu berkompetisi secara global.

Ads
“Ini membuktikan masyarakat harus punya pendidikan sehingga mempunyai SDM,” kata Bupati.

Dalam mensukseskan program pencerdasan kehidupan bangsa bukanlah hanya tugas pemerintah semata, tetapi kata Soekirman, tugas itu adalah tugas bersama antara pemerintah dan masyarakat guna menjadikan anak bangsa menjadi insan yang cerdas dan memiliki wawasan luas akan ilmu pengetahuan dan teknologi,” papar Soekirman.

“Diharapkan kedepannya para peserta setelah pulang dari sini dapat membawa dampak positif bagi pendidikan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” bilang Bupati.

Sedangkan Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik, MM melaporkan kegiatan bertujuan memberikan arahan dan pemahaman terhadap peraturan dan perundangan yang berlaku.

“Peserta dapat menyusun rencana kerja tentang pelaksanaan pendidikan, memahami dan mendeteksi jenis masalah di sekolah untuk di selesaikan sesuai petunjuk teknis pemerintah,” terang Joni.***
Editor : Wen
Kategori : Karo, Sumatera Utara, Pendidikan, Gonews Group
www www