JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis untuk meresmikan Gerai Samsat dan Gerai SIM di Mall Blok-M Square, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Rabu (26/9/2018).

Gerai ini dibuka untuk mempersempit jarak antara masyarakat dan pelayanan kepolisian. "Dirlantas Polda Metro Jaya bersama stakeholder terkait berkepentingan dalam peresmian Gerai Samsat dam Gerai SIM untuk mempermudah masyarakat ini merupakan bentuk keseriusan dalam program Nawacita Presiden RI Joko Widodo dan Promoter Kapolri Jenderal Tito Karnavian," kata Brigjen Wahyu di lokasi, Rabu (26/9/2018).

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan peresmian Gerai Samsat dan Gerai SIM ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Polri untuk bisa menjawab keresahan masyarakat dalam memperpanjang STNK maupun SIM nya.

"Polri sesuai program Promoter telah melaksanakan berbagai inovasi, inovasi itu sudah berjalan, bahkan ada bebebrapa hal yang perlu diperbanyak. Ada Simling (SIM keliling), ada Samsat Online, ada gerai kemudian yang lain, ini semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ucap Yusuf.

Yusuf menuturkan Gerai ini juga merupakan bukti Polri agar bisa selalu transparan dalam melayani masyarakat. Menurutnya, dengan adanya program ini, masyarakat bisa mengefisienkan waktunya untuk mengurus perpanjangan SIM dan STNK-nya.

"Pelayanan yang transparan, cepat, tepat, efisien sehingga waktu yang dibutuhkan masyarakat semakin cepat, ini adalah salah satu wujud program Promoter," ucapnya. ***