PALAS- Muspida Plus menyambut kepulangan 388 Jamaah Haji Padang Lawas  (Palas) yang tergabung dalam kloter 21 Embarkasi Mwdan,Selasa (25/9/2018) di lapangan Merdeka Sibuhuan . Sementara sisanya sebanyak 30 jamaah lagi yang tergabung dalam kloter 22 akan tiba di Kabupaten Palas, Rabu (26/9/2018). Kedatangan rombongan Jemaah yang telah tiba di Sibuhuan ,disambut Muspida Plus dan sanak keluarga dengan rasa haru dan  gembira. 

Kementerian Agama Palas, Drs Amran Hasibuan mengatakan, jamaah haji Palas berjumlah 418 tergabung dalam kloter 21 dan 22 di mana kloter 21 berjumlah 388. Jamaah yang meninggal yakni Moncot Hasibuan, 68, meninggal di Armina (sekitar Mekkah) pada Jumat (24/8/2018) dan Masdewan Hasibuan, 65, meninggal di RS King Abdul Aziz , Minggu (26/8/2018), keduanya tercatatat sebagai warga Desa Aek Lancat,Kecamatan Lubuk Barumun dan seorang lagi Syamsuddin Pasaribu warga Kec. Batang Lubu Sutam.

Kata Amran, jamaah haji Kloter 21 disambut Bupati Padanglawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) di Asrama Haji Medan,selanjutnya berangkat menuju daerah diangkut Armada Bus Barumun dan disambut didaerahnya oleh Muspida Plus. 

Camat Barumun As,ad Tupeil Nasution bersama Camat Ulu Barumun H.Zulkarnaein Nasution dan Camat Sosopan Paruhuman Harahap serta Camat Barumun Selatan A.Rivai Pane mengatakan, jemaah dari empat kecamatan telah selamat pulang sampai kedaerah. "Kepulangan jemaah kita sambut dengan rasa kekeluargaan,untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah ,"kataAs,ad mewakili Camat lainnya.