JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, D suplier Sabu ke Komika Mudy Taylor mengirimkan sabu ke Mudy sebanyak 3-4 kali sebulan dengan jumlah yang relatif sama.

Setiap pengiriman kata Argo, Mudy menerima sebesar 0,5 gram sabu dan dibayar sebesar Rp.750 ribu.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan, yang bersangkutan (D) memang mengakui bahwa dia memberi atau menjual kepada komedian tersebut sebesar 0,5 gram dengan harga Rp750.000," katanya, Selasa (25/9/2018).

Argo menegaskan, kini polisi tengah memburu rantai atas jaringan ini. Polisi melakukan pengembangan untuk memburu bandar yang memasok sabu ke D.

"Setelah kita mendapatkan info itu kita kembangkan bahwa yang bersangkutan juga mendapatkan dari seseorang yang masih kita dalami, seseorang itu siapa. Informasi awal inisialnya P," jelasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan informasi pihaknya telah menahan seorang aktor dan komika berinisial MUD alias MTB terkait kasus narkoba.

"Iya benar. Kami amankan satu orang inisial MUD alias MTB. Dia aktor Stand Up Comedy," katanya kepada GoNews.co, Senin (24/9/2018).

Hal ini juga diamini Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak menambahkan, saat ditangkap yang bersangkutan juga dalam pengaruh narkoba.

"Awalnya sebelum ditangkap, dia (Mudy) beli sabu seberat 0,5 gram, dan saat ditangkap sisanya tinggal 0,18 gram," tandasnya. ***