PALAS-  Ilmu komputer yang diperoleh selama pelatihan untuk dapat dimanfaatkan dan diperdalam.oleh peserta sebagai pedoman mencari kerja
 
 
Demikian disamPaikan Kadis  Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Drs Ramal Guspati Pasaribu diacara penutupan pelatihan dasar komputer yang diikuti 20 orang masyarakat yang direkrut Disnaker Palas  ,Selasa(18/9/2018) di Pasar Ipuh Paringgonan,Kecamatan Ulu Barumun.   

Dia juga berpesan, ilmu yang didapat untuk ditingkatkan sebagai bahan pelatihan untuk mengoperasikan.komputer. "Saya yakin dan percaya seluruh peserta sudah dapat mengelola data dan aplikasi publik melalui pengetahuan komputer selama pelayuhan," kata Ramal.  "Saya juga berharap  peserta  dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh sebagai pedoman untuk mengoperasikan komputer," pintanya  kepada peserta disela memberikan sertifikat diacara penutupan pelatihan. 
 
Ia  menyarankan pengetahuan yang telah didapat  agar terus ditingkatkan,sehingga dapat mengikuti era globalisasi saat ini yang serba canggih dalam bidang ilmu informatika komputer.
 
Dua orang peserta Winda Nova dan Riza Hasibuan mengucapkan ,terima kasih kepada Pemda Palas akan  kesempatan yang diberikan. "Kami sangat berterimakasih sekali karena dapat mengikuti  pelatihan komputer secara gratis. Ini merupakan bantuan yang sangat  bermanfaat," kata Winda dan Riza mewakili peserta lainnya.
 
"Kami telah diberi ilmu pengetahuan dasar komputer selama palatihan selama 20 hari.  Mulai 29 Agustus sampai 17 September 2018. merupakan ilmu pengetahuan yang berharga bagi masyarakat ," ujar Winda diamnini peserta lainnya. 
Mewakili peserta pelatihan Winda berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya oleh Disnaker dalam meningkat pengetahuan masyarakat.