MEDAN-Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Medan baru membantu korban banjir di wilayah binaannya, Minggu, (16/9/2018). Hal itu dilakukan guna meringankan beban warga yang terdampak banjir dari luapan sungai Babura dan Sungai Deli akibat tingginya intensitas hujan.

 

Informasi dihimpun GoSumut menyebutkan, lokasi yang terdampak banjir di wilayah hukum Polsek Medan Baru Kelurahan Padang Bulan, Titi Rante, Kelurahan Sarirejo, Kelurahan Polonia, Sukadamai, Kecamatan Medan Polonia, Petisah Hulu, Darat dan Kelurahan Merdeka.

Untuk Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia, Aiptu Fajar, Bhabinkamtibmas setempat membagikan nasi bungkus dan menghibur warganya. Demikian halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai, Aiptu Ayatullah SH yang turut serta membantu warga mengevakusai barang-barang yang terkena banjir.

Kapolsek medan Baru kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK mengatakan, ada beberapa kawasan di wilayah hukumnya terkena dampak banjir akibat lauapan sungai. “Ada beberapa kelurahan di wilayah hukum kita terkena dampak banjir. Oleh karenanya, Polsek Medan Baru mengerahkan personel untuk meringankan beban warga,” ujar Kompol Martuasah, Minggu, (16/9/2018).

Lanjut mantan Kanit ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini menerangkan, dalam meringankan beban warga tersebut, personel yang dikerahkan membagikan nasi bungkus dan mengevakuasi barang-barang warga.

“Selain membagikan nasi bungkus dan mengevakuasi barang, personel yang dikerahkan juga menghibur warga yang rumahnya terdampak banjir,” terang Martuasah Tobing. Atas perhatian tersebut, warga Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian.

“Atas kepedulian Polsek Medan Baru dalam meringankan beban, kami mengucapakan terimakasih. Semoga Polisi semakin dicintai rakyat. Aamiin,” katanya.