PALAS- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Lubuk Barumun ambil bagian ikut menyemarakan tahun baru Islam dengan menggelar berbagai acara religius bernuansa islami. Menyaksikan kemeriahan tahun baru Islam di kecamatan tersebut, Anggota DPRD Palas Abdi Paisal Nasution SH dari Fraksi PPP terpanggil  untuk memberikan bingkisan kepada Ibu-Ibu Wirit Yasin dan Group Nasid sekecamatan Lubuk Barumun,Selasa ( 11/9/2018) di Lapangan  Balangka Sitongkon,Pasar Latong. 

Menurut Abdi, penyambutan Bulan Muharram tidak kalah penting dengan hari besar lainnya, sehingga membuktikan kecintaan kita terhadap ukhuwah islami yang harus dikembangkan melalui syiar islam ditengah masyarakat. 

"Dengan rasa keharuan yang lahir dari lubuk hati , sudah sepatutnya kita bangga dengan syiar islam yang terus menggema ditengah masyarakat. Warga begitu antusias memeriahkan tahun baru islam yang diisi dengan berbagai kegiatan positif yang bernuansa islami. Semoga semakin menguatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, juga menjalin hubungan yang harmonis dengan lingkungan kita, "imbuhnya

MUI Kecamatan Lubuk Barumun menggelar berbagai perlombaan seperti Shalat jenazah ,hapalan ayat pendek dan doa serta surat yasin. Kemeriahan  penyambutan Tahun Baru Islam di Kecamatan diwarnai dengan Pawai Drumband dan Devile dari kalangan pelajar dan ibu ibu perwiritan serta group nasyid.