MEDAN-Guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengajak para personelnya untuk bersama-sama merapatkan barisan.


Ajakan tersebut disampaikan Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH saat memimpin apel di Lapangan KS Tubun Mapolda Susmut, Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Medan.

Hal itu dilakukan agar pelayanan, khususnya terkait Kamtibmas bisa berjalan dengan maksimal sehingga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Susmut secara umum dan Kota Medan secara khusus merasa mana dan nyaman dalam beraktifitas karena kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga.

“Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, mari sama-sama kita rapatkan barisan untuk menjaga kota Medan agar  aman dan kondusif,” ujar Irjen Pol Agus Andrianto seperti dihimpun GoSumut di Mapolda Sumut, Senin, (10/9/2018).

Lanjut diungkapkan mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini, untuk mewujudkan hal itu, setiap personel harus tetap menjaga nama baik institusi Polri dan mengetahui tugas dan tanggungjawabnya terhadap masyarakat.

“Personel kepolisian harus dapat tetap menjaga nama baik institusi Polri bersama-sama. Masing-masing personel harus mengetahui tugas dan tanggungjawabnya terhadap masyarakat, khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan,” jelas Irjen Pol Agus.

Selain itu, Alumnus Akpol Tahun 1989 ini mengimbau kepada para personel untuk tetap dan senantiasa memahami Tribrata dan Catur Prasetya Polri. “Seluruh struktur fungsi di Kepolisian digunakan untuk saling mendukung sebagai upaya memelihara kamtibmas dan stabilitas keamanan bagi seluruh masyarakat di manapun berada. Oleh karenanya, semua anggota Polri memiliki kewajiban yang sama. Maka dari itu, Pedomani Tribrata dan Catur Prasetya di dalam bertugas dan kehidupan sehari-hari serta laksanakan Nawacita Presiden,” imbaunya.

Bagi para perwira, kata orang nomor satu di Mapolda Sumut ini, harus senantiasa memperhatikan personelnya, terlebih yang sedang sakit. “Bagi setiap para perwira, supaya lebih memperhatikan anggotanya, khususnya apabila ada anggota yang sakit untuk segera dicek,” tandas Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH.