PALAS- Mendukung kegiatan proses belajar siswa di sekolah, Pihak PT. Permata Hijau Sawit (PHS) memberikan pembagian  buku tulis gratis kepada siswa disejumlah sekolah yang berada diwilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi.
 
 
Program Permata Cerdas ini  merupakan salah satu bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PHS Kabupaten Padang Lawas(Palas). Kegiatan pembagian buku tulis gratis dilaksanakan Kamis sampai Jumat (31/8/2018) ditiga titik lokasi sekolah yaitu MDA Desa Mananti, SDN 0724 Desa Mananti.dan  SDN 0809 Papaso ,Kecamatan Hutaraja Tinggi. Jumlah buku tulis yang diperuntukan pembagian kepada siswa  ditiga sekolah tersebut sebanyak 2.325 buku. 
 
GM PT PHS Hutarajatinggi, Roy didampingi Manager Bitcar Siregar usai penyerahan buku tulis kesiswa  mengatakan kegiatan bagi buku tulis gratis ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility perusahaan. Program ini sudah berlangsung  sejak tahun 2016 lalu.

Tujuan kegiatan ini,kata kedua pimpinan PT PHS adalah perusahaan ikut berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan siswa didik yang ada disekitar daerah pengolahan perusahaan. Selain itu ,kata Roy,  untuk memotivasi siswa didik terutama di Tingkat SD sederajat ."Disampul buku bahagian depan tertulis slogan memperkenalkan produk  perusahaan,dan disampul belakang bertulis  gambar tentang turunan minyak sawit dengan memuat beberapa produk turunan sawit,"Terangnya.  

Kata Roy dan Bitcar, kegiatan ini adalah agenda  rutin perusahaan setiap tahun melaksanakan pembagian buku tulis secara gratis kesekolah yang  ada di unit pengolahannya. Dijelaskannya,  setiap tahunnya jumlah sekolah yang mendapatkan buku tulis gratis terus meningkat di Kabupaten Palas. "Program ini mendapat sambutan dari masyarakat dan pemerintah setempat secara positif, "ujarnya. Sebelumya, tambah Roy, perusahaan juga telah memberikan  bantuan untuk kegiatan tadarusan, bantuan sosial untuk anak yatim piatu, jompo, penyandang cacat serta pengobatan gratis disejumlah desa .
 
Ditempat terpisah Kepala Sekolah SDN 0809 Desa Papaso, M.Yusuf SPd mengapresiasi kegiatan perusahaan untuk mndukung dunia pendidikan. "Kita patut berterima kasih kepada perusahan PT PHS, memberikan  bantuan pembagian  buku tulis ke siswa didik",katanya.
 
Kata Yusuf, hal ini  bisa  menambah pengetahuan siswa tentang produk  minyak sawit melalui gambar - gambar yang ada di buku tulis ini. "Harapan kita pihak  perusahaan terus meningkatkan kepedulian untuk membantu dunia pendidikan terhadap siswa maupun para guru," harapnya.