MEDAN- Sebagai bentuk komitmen dari Hikvision untuk memperluas bisnis video CCTV, perusahaan CCTV asal China ini meresmikan kantor cabangnya Selasa (28/7/2018) Hotel Adi Mulia, Medan.

Acara dihadiri Country Product Manager Hikvision Indonesia Michael Chen, Branch Manager Hikvision Area Sumatera Ocha Sandi Wijaya dan puluhan customer.

Dalam wawancara dengan pers, Michael Chen mengungkapkan Hikvision adalah sebuah perusahaan internasional penyedia solusi dalam produk pengawasan video yang sangat inovatif di dunia. “Hingga kini Hikvision memiliki lebih dari 26 ribu karyawan dan juga lebih dari 13.000 karyawan yang merupakan para insiur R&D. Tiap tahunnya perusahaan menginvestasikan  7 hingga 8 % dari pendapatan penjualan tahunan untuk penelitian dan pengembangan demi menghasilkan produk yang selalu berinovasi dan terdepan,”ungkapnya. Inovatif tidak hanya difokuskan pada software, tapi juga pada desain bentuk.

Pusat Hikvision bermarkas di Hangzhou, China dan hingga kini sudah terdapat 38 kantor perwakilan di berbagai negara.

Michael Chen menegaskan, Hikvision selalu berusaha memberikan produk yang berkualitas dengan mengutamakan teknologi dan selalu terdepan dalam inovasi. “Dengan pembukaan kantor cabang baru ini merupakan salah satu dukungan kami untuk membantu pemerintah atau pihak swasta dalam perkembangan dan kemajuan kota Medan,”paparnya.

Ia menilai pembangunan kota Medan  terutama dalam segi infrastruktur dan ekonomi juga mengalami peningkatan. “Untuk mendukung pembangunan kota Medan Hikvision menawarkan konsep smart city yang telah diterapkan di berbagai negara. Progaram ini menyediakan keamanan publik kota yang sehat, stabil dan andal. Dengan menampilkan serangkaian  teknologi canggih yang diterapkan pada berbagai subsistem  keamanan publik dan plaf orm kemanan lebih terintegrasi.

“Semisal pelanggaran lalulintas misalnya. Kamera ini langsung bisa mendeteksi BK kendaraan yang langsung terekam di CCTV, begitu cepatnya,”bebernya memberi salah satu contoh.