JAKARTA - Petinju Indonesia Mario Blasius Kali sukses mengubur impian petinju Timor Leste, Jose Barreto Quintas Da Silva. Dalam pertarungan babak 16 besar kelas terbang (49 kg) di JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018), Mario membuktikan ketangguhannya dengan menang telak 5-0 atas Barreto. Di ronde pertama, Mario yang unggul pengalaman memang terlihat bermain hati-hati. Tetapi, dia beberapa kali sempat melepaskan pukulan telak ke arah Jose Bareto.
Strategi bermain dalam jarak pukul terus diterapkan Mario pada ronde kedua meski Bareto terus merangsek masuk. Mario terus menghindar sembari melepaskan pukulan.

Di ronde ketiga, Mario terpancing bertarung dalam jarak pendek. Keduanya saling jual beli pukulan yang mengakibatkan pelipis kanan Mario terluka akibat tandukan kepala Bareto.

Usai pertandingan, Mario mengaku tidak begitu kesulitan mengatasi perlawanan Barreto yang terus memaksanya bertarung dalam jarak pendek. "Saya memang sengaja menjaga jarak pukul agar Bareto tidak bisa leluasa. Begitu dia masuk saya langsung lepaskan pukulan,” katanya.

Ia juga mengaku memiliki keunggulan karena lebih aktif bermain kidal sementara Barreto merupakan petinju yang mengandalkan tangan kanan. "Itu yang dijadikan keuntungan. Orang kanan biasanya takut menghadapi kidal," ujarnya.

Di pertandingan perempatfinal, Rabu (29/8/2018), Mario akan menghadapi petinju China, Wu Zhonglin yang mengalahkan petinju Thailand, Yurachai Wutticai dengan skor 5-0.