MEDAN-Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri SH SIK memimpin penertiban pedagan di Pasar Bengkok, Jalan Williem Iskandar. Penertiban dilakukan, Senin, (27/8/2018) itu mengedepankan cara-cara yang humanis.

 

Penertiban kita lakukan dengan cara-cara yang humanis yaitu dengan mengimbau para pedagang di pasar tersebut untuk tidak lagi menggelar dagangannya di bahu Jalan,” ujar Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH SIK kepada GoSumut.

Dijelaskan Faidil, pada penertiban pedagang tersebut, pangkalan para pengemudi Becak Bermotor (Betor) juga diimbau untuk tidak mangkal di lokasi itu.

“Pangkalan betor itu kerap menimbulkan kemcaetan. Oleh karenanyan kita mengimbau sekaligus memasang  traficone atau tiang pembatas agar pengemudi betor dan angkutan kota (angkot) tidak kembali mangkal di bahu jalan,” jelas mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan ini.

Selain itu, Faidil menegaskan, jika imbauan yang disampaikannya tidak juga diindahkan oleh para pedagang, Parbetor dan Angkot dengan tetap berdagang dan mangkal di bahu jalan, maka pihaknya bersama dinas terkait tidak akan segan menindak.

“Kita sudah mengimbau dengan cara-cara yang humanis. Namun jika tidak diindahkan dan tetap berjualan di lokasi, maka akan ditindak,” tegas Alumnus Akpol Tahun 2004 ini

Pantauan di lokasi, Kapolsek Percut Sei Tuan didampingi oleh Kanit Binmas, Iptu Tri Eko, Kanit Sabhara Iptu JR Silalahi, Panit Lantas, Ipda Bakri, Panit Sabara, Ipda Waalfin Sembiring beserta personil Polsek Percut Sei Tuan, Kasi Trantib Kecamatan Percut Sei Tuan beserta staf dan personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Deliserdang.