MEDAN-Kapolda Sumut Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH menegaskan, meningkatkan pelayanan publik pada unit-unit layanan Kepolisian merupakan keharusan. Penegasan tersebut disampaikan Brigjen Pol Agus Andrianto menjawab GoSumut terkait dukungan yang disampaikan Ombudsman RI Perwakilan Sumut perihal peningkatan pelayanan publik.

 

“Meningkatkan pelayanan publik pada unit layanan di kepolisian merupakan suatu keharusan. Sebab, hal itu meningkatkan kepercayaan publik (Publik Trust),” tegas Kapolda Sumut, Minggu, (26/8/2018). Terlebih lagi, lanjut Brigjen Agus menjelaskan, peningkatan pelayanan terhadap masyarakat itu merupakan atensi dari pimpinan tertinggi di Polri seperti yang tertuang dalam visi misi Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Ini sesuai dengan Promoter Kapolri, Jenderal HM Tito Karnavian yang meminta kepada jajarannya di seluruh Indonesia untuk meningkatan pelayanan bagi masyarakat. Lewat peningkatan itu, kepercayaan publik akan tumbuh dan polisi harus mendapat kepercayaan publik,” jelas Alumnus Akpol Tahun 1989 ini.

Oleh karenanya, guna mewujudkan publik trust tersebut, Agus meminta dukungan dari semua pihak dan steakholder yang ada. “Mohon doa dan dukungannya untuk mewujudkan semua itu. Sebab, dukungan dari steakholder yang ada akan sangat membantu dalam mewujudkan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan Promoter,” pinta mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan (kini Polrestabes) ini.

Sebelumnya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar menyampaikan dukungannya kepada Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH selaku Kapolda Sumut terkait peningkatan layanan di unit-unit pelayanan publik yang ada di kepolisian. Sebab, Abyadi meyakini, peningkatan pelayanan itu bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Selain itu, kata Abyadi Siregar, Ombudsman meyakini bahwa Brigjen Pol Agus Andrianto mampu melakukannya, tentu dengan dukungan semua pihak. “Sebagai contoh, dialog dan makan bersama dengan parbetor di lapangan Merdeka Medan yang dilakukan Kapolda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto pada hari Jumat 24 Agustus 2018 kemarin merupakan salah satu bentuk pelayanan publik. Terlebih lagi, ini kali pertama di Sumatera Utara. Seorang Kapolda makan bersama seribuan parbetor di lapangan terbuka,” tandas Abyadi.