PALAS- Badan Kenaziran Mesjid(BKM) An Nur Padang Luar, Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas ( Palas  ) sembelih 8 ekor lembu yang diperuntukan pembagian daging kurban untuk jemaah mesjid dan warga lingkungan Vi sebanyak 500 orang.
 
Ketua Panitia  kurban Mesjid An Nur, Ikban Siregar didampingi bendahara Paisal Harahap SE ditemui usai kegiatan pelaksanaan penyembelian hewan kurban Rabu (22/8/2018) mengatakan, hewan kurban jenis lembu yang disembelih sebanyak 8 ekor sebagai kurban hari Raya Idul Adha 1439 H. 
 
Dikatakannya  hewan kurban tersebut berasal dari masyarakat Lingkungan VI  sebanyak 6 ekor lembu ditambah 2 ekor lembu dari Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap(TSO) dan PT Ayu Safta Medan.  "Daging hewan kurban dibagikan kepada warga prasejahatera yang berada dilingkungan VI sekitarnya , dengan sistem pembagian daging kurban, warga penerima membawa kupon yang di bagikan panitia kurban,"kata Ikban. 
 
Kata Ikban,  pelaksanaan kegiatan kurban di mesjid An Nur, sudah berlangsung selama 7 tahun secara rutinitas setiap hari Raya Idul Adha. " terangnya.  Jumlah penerima kurban tahun ini ,imbuhnya mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sekitar 20 persen , karena pihak panitia Mesjid , tidak menerima kurban hakikah tetapi khusus untuk kurban sehingga pembagian daging kurban lebih merata di  masyarakat.

Amatan di halaman Mesjid An Nur, ratusan warga yang menerima pembagian daging kurban antrian untuk memgambil pembagian daging yang diserahkan panitia. Pembagian daging kurban berlangsung tertib dengan ketentuan setiap warga yang berhak menerima pembagian daging kurban membawa kupon  .

Ditempat terpisah Tokoh Masyarakat lingkungan VI, H. Hamzah Harahap mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian untuk berkurban bagi masyarakat yang tergolong mampu , sehingga terbangun tali silaturrahmi dengan mengkedepankan kepentingan kemaslahatan umat khususnya di hari raya  Idul Adha.