PALAS- DPRD Kabupaten Padang Lawas  (Palas) menggelar rapat Paripurna istimewa pengumuman penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, atas Keputusan penetapan KPU Kabupaten Palas Nomor206/PL.03.7.Kpts/KPU KAB/1221/VIII/2018,Selasa(21/8/2018)
 
Rapat paripurna istimewa dipimpin Wakil Ketua DPRD H. Irsan Bangun Harahap dan Mhd Dayan Hasibuan dihadiri 17 anggota dewan, turut juga hadir pasangan calon Bupati -Wakil Bupati terpilih H. Ali Sutan Harahap(TSO)-H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. 
Selain itu,hadir juga  Perwira Penghubung Kodim 0212/TS Mayor Sondi Pasaribu,Sekda Arpan Nasution, Kajari Palas Ikkeu Bahtiar,Kanitreskrim Polsek Barumun Iptu Raden Saleh Harahap, Unsur OPD, Mahsiswa dan  OKP.
 
Pimpinan dewan H. Irsan Bangun Harahap mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat Palas dan penegak hukum yang telah  ikut berpartisipasi mensukseskan pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas 2018.
"Terciptanya situasi yang kondusif aman dan damai saat berlangsungnya Pilkada sebagai cermin kedaulatan demokrasi yang bermartabat didaerah ini, patut kita acung jempol, "kata H. Irsan 

Tidak lupa juga Dewan mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara pilkada serentak yaitu KPUD dan Panwaslih Palas yang telah berhasil mengantarkan pelaksanaan pilkada dengan sukses  dari semua tahapan yang ada sesuai ketentuan aturan.
 "Berita acara naskah hasil penetapan Bupati-Wakil Bupati terpilih sidang paripurna ini akan kita sampaikan ke Mendagri dan pemerintah Provinsi Sumut,"terangnya. 
 
Sebelum ditutup secara resmi pengumuman penetapan calon Bupati -Wakil Bupati terpilih,dilaksanakan  penandatanganan naskah hasil penetapan oleh pimpinan dewan disaksikan Komisioner  Bawaslu Palas Irham Habibi Harahap, Ketua KPU Palas Amran Pulungan dan Komisioner Divisi Hukum Indra Syahbana Nasution dan Atas Siregar , Stakholder dan unsur Porkopimda 
 
Ditempat terpisah Ketua Tim  pemenangan SOBAR pasangan TSO-Zarnawi,Miftahuddin Harahap mengajak elemen masyarakat untuk merajut kebersamaan untuk saling bahu membahu dalam mendukung kemajuan daerah dalam mewujudkan kabupaten Palas Bercahaya. 
 
Ditegaskan, hilangkan rasa perbedaan pendapat dan lainnya, karena dengan ditetapkan Bupati -Wakil Bupati terpilih,  mari secara bersama bersinergi mrndukung pemerintahan untuk kemjauan yang lebih baik.  "Saran pendapat serta kritikan yang bersifat positif membangun kemajuan daerah akan menjadi masukan bagi pemimpin daerah yang terus melibatkan elemen masyarakat dalam mengisi pembangunan daerah menuju kesejahteraan secara berkelanjutan, "tandasnya.