LABUHANBATU-Bangunan Masjid Raya Al-Muhlisin yang terletak di Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (14/8/2018) pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB roboh. Robohnya bangunan Masjid Raya yang direhab pada awal tahun 2016 lalu diduga dikarenakan pondasi masjid mengalami penurunan. "Pada Desember 2017 yang Lalu kita juga sudah melihat perubahan pada bangunan. Bangunan pondasi dan dinding tampak retak," ujar Kepala Desa Cinta Makmur, Ego Wiharno.

"Bahkan setiap bulannya kita melakukan monitoring dengan memberikan tanda menggunakan spidol di setiap sisi bangunan yang mengalami keretakan," timpalnya. Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Bahkan, mereka bersama masyarakat sudah melakukan upaya evakuasi barang-barang yang ada di dalam masjid.

"Kalau kerusakan masjid mengalami kerugian sekitar setengah miliar," bebernya. Dilain sisi, dirinya berencana akan mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, para pengusaha (donatur) untuk membahas kelanjutan bangunan masjid yang roboh dan rencana pembangunan selanjutnya.

"Saya berharap kepada masyarakat Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, khususnya Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, yang terbuka hatinya dapat membantu pembangunan kembali Masjid Raya Al - Muhlisin," tandasnya.