BELAWAN-Turnamen Agas Jaya Cup perebutkan piala Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan LubisSH MH resmi dibuka, Sabtu, (11/8/2018). Pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Pulo Agas Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang ditandai dengan tendangan bola yang dilakukan oleh Kapolres Belawan pada pertandingan perdana antara Tim Polres Pelabuhan Belawan melawan Agas Jaya .

Tidak ketinggalan, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar, Kabag Ren Kompol Edy Supriyanto, Waka Polres Kompol M Taufik MH, Kapolsekta Belawan Kompol Bernard Pasaribu dan Kapolsek Medan Labuhan Kompol Hendris Tampubolon SH serta jajaran turut hadir memeriahkan pembukaan turnamen yang diikuti 18 Tim tersebut.

Alunan marching band serta tarian khas Melayu ikut memeriahkan acara. Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, Turnamen Agas Jaya Cup 1 ini dilaksanakan untuk menggalakkan semangat sepak bola dan silaturahmi antara perangkat desa dan masyarakat. “Melalui olahraga ini, mari kita tingkatkan silaturahmi antara perangkat desa dan masyarakat,” ujar Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjawab GoSumut.

Diungkapkan Ikhwan, turnamen ini juga dapat mencegah pengaruh buruk narkoba dan kenakalan remaja. “Oleh karenanya, saya mengapresiasi panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan turnamen sepak bola ini,” ungkap mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Senada dengan itu, Kepala Desa (Kades) Hamparan Perak, Kholil Munawar menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah perduli dengan generasi muda di Hamparan Perak.  “Kita berharap turnamen ini nantinya dapat menghasilkan generasi muda yang bisa diandalkan untuk mengharumkan nama baik Hamparan Perak hingga tingkat nasional,” ujar Kholil.

Selain itu, Kholil mengajak seluruh Tim yang bertanding untuk menjunjung tinggi sportivitas.
“Mari kita junjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Sehingga turnamen ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tandasnya.