PALAS -Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap (TSO) diwakili Staff Ahli Bupati, Thamrin Harahap secara resmi menutup perlombaan festival nasyid remaja putra-putri Tahun 2018 tingkat Kabupaten Palas, Sabtu (12/8/2018) malam, di Lapangan SDN 1003 Desa Batang Bulu Lama, Kecamatan Barumun Selatan.
 
Penutupan lomba nasyid remaja putra-putri, turut dihadiri Staf ahli Bupati Thamrin Harahap, Kadis Sosial Bustami harahap, Ketua MUI, TP PKK, dan Camat se-Kabupaten Palas. Sambutan Bupati Palas yang dibacakan Staf ahli Bupati Thamrin Harahap mengucapkan, terimakasih kepada panitia, peserta dan dewan juri, juga warga Batang Bulu Lama, telah mendukung Perlombaan festival nasyid dapat berjalan dengan baik.
 
Thamrin, mengharapkan, generasi muda dapat membentengi dari pengaruh dampak negatif budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian, yang mengunjung tinggi nilai-nilai budaya dan moral. Sementara Kadis Sosial Butami Harahap S,sos mengatakan ,perlombaan nasyid tahun ini merupakan salah satu upaya sarana untuk menangkal budaya asing yang dengan mudahnya masuk sehingga mampu menggeser budaya kita selama ini.
 
Bustami mengatakan  bangga terhadap remaja putra-putri yang mampu mempertahankan, melestarikan nilai seni budaya  kepada generasi muda yang merupakan bagian dari identitas. "Jangan bangga ketika mampu mengikuti budaya asing, tetapi banggalah ketika mampu menjaga budaya sendiri" ,tegasnya. 
 
Pengumuman hasil perlombaan festival nasyid tingkat Kab Palas tahun 2018 yang dibacakan dewan juri menetapkan perlombaan putra-putri yaitu, juara umum Kecamatan Barumun, juara kedua Sosopan, juara ketiga Barumun Selatan, juara keempat Huristak, dan juara kelima Batang Lubu Sutam.