PALAS- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Padang Lawas(Palas),Jumat  (10/8/2018)  menggelar lomba melukis bagi murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),bertempat di aula TK Negeri Sibuhuan.
 
 
Kepala Bidang (Kabid) PNFI Disdikbud Palas Hj Rosida Suriani.SPd mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ri ke 73 "Jadi, kegiatan ini untuk memperingati HUT RI ” ujarnya. Rosida mengapresiasi para pengelola PAUD yang sudah mengambil bagian dalam lomba melukis ini.

“Apresiasi buat pengelola PAUD yang bisa mengirim peserta. Ada juga peserta didik dari daerah yang cukup jauh,” ungkapnya. Tak hanya lomba melukis, pihak Disdikbud juga menggelar lomba karnaval, Cerdas Cermat dan lomba festival budaya daerah, bola volli dan lomba lari tingkat SD sampai SMA. 

“Semua peserta nampak antusias di setiap lomba. Kami pun sudah menyusun semua kegiatan dengan sebaik-baiknya,” tambah Rosida. Dia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para murid PAUD bisa mengeluarkan semua bakat yang ada. “Selain menyalurkan bakat anak-anak. Mereka juga bisa saling berinteraksi dengan teman-teman yang lain,” ujarnya .

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas Drs. Abdul Rahim  mengapresiasi, semangat dari pengelola PAUD, tutor, dan orang tua yang sangat antusias mengikutsertakan anak-anaknya dalam lomba tersebut. “Saya berharap, tahun depan  akan lebih meriah. Dan bagi pengelola PAUD dan tutor agar mendidik anak-anak dengan baik. Bagi tim juri, jangan ada yang memihak. Jadi, kalau yang juara  memang benar-benar karyanya  bagus,” imbuhnya.