PALAS- Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI  ke 73, seluruh dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Padang Lawas (Palas) dihiasi latar  bendara merah putih dan lambang burung garuda. Bendera dihias cantik penuh gaya untuk menyambut  hari yang cukup bersejarah bagi bangsa Indonesia ini.
 
Pengamatan GoSumut di lingkungan komplek Perkantoran SKPD terpadu Pemkab Palas disigala-gala,Rabu (8/8/2018) pemasangan umbul-umbul  dan background  merah putih serta spanduk HUT  Kemerdekaan menghiasi lingkungan perkantoran pemerintahan itu.
 
Dalam hal ini, Bupati Palas juga membuat surat edaran yang berisi beberapa poin, yaitu ditetapkan bahwa Perayaan Proklamasi Kemerdekaan RI dilakukan dengan Pengibaran Bendera Merah-Putih dan pemasangan umbul-umbul di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Palas  perkantoran, instansi vertikal, lembaga , organisasi, perguruan tinggi serta sekolah  dan rumah-rumah masyarakat selama sebulan penuh sejak tanggal 1 sampai 31 Agustus 2018.

Di temui  di sela-sela pemasangan umbul-umbul, Sekretaris Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPPKAD ) Palas Trianta mengatakan,  peringatan Hut ke-73  Kemerdekaan RI hendaknya dirayakan secara sederhana, namun tetap khidmat. "Momen HUT Kemerdekaan menjadi kilas balik mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa,"katanya. 

Ia menambahkan Rencananya selain pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih juga dilaksanakan berbagai macam perlombaan antara OPD ,diantaranya perlombaan bola voli, pertandingan sepakbola dan lainnya.