JAKARTA - Tak ada kata gentar dalam kamus Justin Barki (18 tahun). Kendati petenis wild card itu harus menghadapi seeded keempat di babak pembuka seri ketiga Combiphar Tennis Open 2018. Justin bakal menantang ketangguhan wakil India, Karunuday Singh yang bercokol di peringkat tunggal ke-721 dunia ini, Selasa (7/8/2018).

"Tetap semangat karena selalu ada peluang untuk menang. Saya siap membuat kejutan," ujar Justin di arena pertandingan, lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta.

Pekan lalu, Justin berhasil menyingkirkan unggulan pada laga pembuka seri kedua. Ketika itu, dia menang straight set atas seeded ketujuh, Connor Farren (AS) 7-6(5) 7-5.

"Pokoknya saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa mengulang kembali kemenangan itu," tekadnya.

Sikap optimistis juga terpancar dari wakil tuan rumah lainnya, David Agung Susanto (27). Penerima wild card ini bakal berjibaku kembali dengan Kunal Anand (India) yang pernah dikalahkannya pada babak pertama seri perdana turnamen Indonesia ITF Men’s Future ini, dua pekan silam.

"Sekarang seharusnya bisa menang lebih mudah," seloroh David yang saat itu harus melakoni pertarungan rubber set untuk menghentikan Anand.

Selain di nomor tunggal, Selasa (7/8), David juga akan tampil di sektor ganda berduet dengan sang adik, Anthony Susanto (21). Pasangan yang akan membela Merah Putih di Asian Games 2018 itu bakal terlibat perang saudara, meladeni Arief Rahman/Sunu Wahyu Trijati.

Combiphar Tennis Open 2018 terdiri dari tiga seri Indonesia Men’s Future, merupakan turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF). Event yang didukung oleh Combiphar, sebuah perusahaan modern healthcaredi Indonesia ini telah bergulir sejak 2016.

Dua seri awal turnamen, masing-masing berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta. Sedangkan seri ketiga atau penutup memperebutkan total hadiah tertinggi, 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 350 juta.

Jadwal Selasa (7/8/2018) Babak Pertama

Tunggal: David Agung Susanto v Kunal Anand (India), Justin Barki v 4-Karunuday Singh (India), M. Rifqi Fitriadi v Michael Look (Australia)

Ganda: Arief Rahman/Sunu Wahyu Trijati v Anthony/David Agung Susanto.***