LABUHANBATU - Guna terus meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Satuan Binmas menggelar Forum Grup Discussion (FGD) di Aula Kantor Camat Kecamatan Rantau Selatan, Senin (6/8/2018).

Kegiatan Forum Grup Discussion di pimpin Kasat Binmas AKP HE Sidauruk SH, yang dihadiri para Lurah se-Kecamatan Rantau Selatan, Kepala Lingkungan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

AKP HE Sidahuruk SH mengajak seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas dimulai dari Dusun, Desa, kelurahan dan setiap wilayah Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu, AKP HE Sidauruk, menyosialisasikan bagaimana peran masyarakat dan peran kepolisian di dalam peningkatan kondusifitas di bumi Ika Bina En Pabolo itu.

Masyarakat yang bermitra dengan polisi diharapkan nantinya FKPM dapat berperan dan bersinergi dengan Polri dalam mengidentifikasi permasalahan kemudian mempelajari karakteristik permasalahan, dan ikut serta mengambil langkah langkah kepolisian dan polmas untuk turut menentukan jalannya penyelesaian permasalahan.

"Pemerintah diharapkan memberikan fasilitas tempat bagi FKPM serta anggaran," jelasnya. Camat Rantau Selatan, Ipni Aipal Zahni mengatakan sangat senang dan mendukung Polres Labuhanbatu dalam kegiatan FGD yang kali kedua dilaksanakan di kantor Camat Rantau Selatan.

"Dengan adanya Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat (FKPM) ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah hukum yang bersifat ringan (Tipiring). Saya juga berharap agar kegiatan ini berdaya guna bagi masyarakat dengan melibatkan polmas dan bhabinkamtibmas," jelasnya.

Mewakili tokoh agama, Ustadz Ali Bata LC mengajak semua masyarakat terlibat aktif mendukung tugas kepolisian. "Mengajak orang berbuat baik merupakan kewajiban kita bersama. Bukan saja sesama manusia, akan tetapi kepada semua makhluk. Sebab, sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Jika ada orang yang menolak untuk kegiatan baik ini, maka sangat disayangkan, bahwa amal yang paling besar kemuliaannya adalah menolong orang lain dan mengajak orang untuk berbuat kebajikan," ujar ustadz.