LABUHANBATU- Kepulan asap hitam membumbung tinggi di Jalan AMD, Simpang Mangga Bawah, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Labuhanbatu, Jumat (3/8/2018) sore. Disebut-sebut, kebakaran hebat melanda pabrik ban di sana.

Belum diketahui pasti api berasal dari mana. Hanya saja, kebakaran ini terjadi diduga dari salah seorang pekerja yang sedang mengelas di dalam gudang. “Gara-gara pekerjanya ada yang ngelas di dalam, percikan apinya, wajah yang ngelas terbakar,” kata warga sekitar, Siti Kholijah Siregar (45).

Menurut Siti, pabrik tersebut memproduksi ban vulkanisir. Di mana, ban seken di-recycle kembali menjadi baru lagi. Hingga pukul 19.32 WIB api masih menyala dan menghanguskan pabrik. Bahkan, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku menjinakkan api.

Secara terpisah, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kasubag Humas, AKP Viktor Sibarani membenarkan kebakaran yang terjadi di Gudang pabrik ban. Pihaknya juga telah menurunkan personel untuk mengamankan lokasi.

"Belum tahu pasti apa penyebab insiden itu. Sampai saat ini kita belum mengetahui apa ada korban jiwa, penyebab berikut kerugian yang dialami pabrik ban tersebut," singkatnya.