TEBINGTINGGI -Kawasan sentra Pasar Gambir Tebingtinggi disatroni maling. Kali ini, pelaku berhasil menggasak sejumlah dagangan jenis pakaian dalam milik pedagang di sana.

Ratusan pakaian dalam dan puluhan kaos kaki lainnya lenyap, kondisi itu diketahui saat elsida br Turnip (48) sang pedagang tiba di lapak penyimpanan.

Seperti biasa, warga Jl Danau Poso, Gang Sepakat, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi ini tiba sekira pukul 08.30 Wib.

Saat tiba di tempat penyimpanan dagangan itu, Elsida Br Turnip merasa curiga. Karena melihat kondisi gembok peti papan miliknya sudah terbuka.

Kecurigaan semakin kental saat mengetahui ikatan rantai besi yang seyogyanya terikat di peti kayu miliknya, juga telah jatuh di lantai.

Yakin peti kayu tempat penyimpanan barang dagangannya telah di bongkar maling, korban langsung menghubungi suaminya, Binson Nababan (50).

Pasutri itu langsung membuat laporan ke Sentra Kepolisian Polres Tebingtinggi Yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Menerima laporan korban, tim petugas KSPKT bersama Satreskrim dan petugas tim identifikasi langsung turun ke lokasi tempat kejadian perkara guna melakukan langkah olah TKP.

Kepada wartawan, KSPKT Polres Tebingtinggi Ipda GS Manulang membenarkan kejadian pencurian di tempat penyimpanan barang dagangan milik Elsida Boru Turnip.

Disinggung terkait jumlah kerugian, pihak Kepolisian belum dapat memastikan, mengingat kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan dan kini telah ditangani pihak Satreskrim Polres Tebingtinggi," tegas Ipda GS Manulang. ***