LABUHANBATU-Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, berikan bantuan kepada masyarkat korban bencana alam, angin puting beliung di Dusun Pondok Ladang, Desa Afdiling 1, Kecamatan Bilah Barat . Rabu siang (1/8). Plt Bupati minta maaf kepada masyarakat Desa Afdiling 1, karena pada saat terjadi bencana alam, beliau sedang berada di Kota Medan untuk menerima surat tugas dari Gubernur Sumatera Utara. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris Daerah Ahmad Muflih SH, MH dan para Kepala OPD karena dengan sigap melayani masyarakat dan langsung datang ke lokasi bencana.

"saya mengucapkan terimakasih kepada Sekda dan para Kepala OPD karena dengan sigap datang langsung ke lokasi bencana untuk melayani masyarakat, seperti inilah yang saya inginkan, karena kita sebagai pelayanan masyarakat bukan masyarakat yang melayani kita," sebut Andi.

Selanjutnya Andi Suhaimi menambahkan, "Pemkab Labuhanbatu memberikan apresiasi kepada pihak PTPN III, karena dengan sigap merenovasi rumah warga yang terkena bencana, walaupun rumah tersebut milik PTPN III, namun masyarakatnya adalah masyarakat Labuhanbatu,".

Lebih dalam beliau mengatakan, semoga dengan kedatangan Pihak Pemerintah Labuhanbatu, dapat mengurangi beban para korban, dan kiranya semua bantuan tersebut dapat bermanfaat. Pihaknya akan terus berupaya menciptakan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat di Labuhanbatu.

Bencana alam tersebut merusak sebanyak 34 rumah masyarakat, 1 Masjid dan 1 bangunan Kantor Desa, adapun nama-nama korban yaitu, Darwin, Haryanto Ginting, Sujito, Deri Bambang Efendi, Risman Dianto, Oscar Nainggolan, Jimles Simorangkir, Benny Sitorus, Eko Suprianto, Suhardi, Hendra Syahputra dan Romadhon.

Selanjutnya, Sudarma, Feri Anandi, Edi Pramana, Andi Sampurna, Abu Hanafia, Zainul Efendi Siregar, Ari Wibowo, Indra Syahputra, Ronney Syahputra, Mislan, Arianto HS, Irwansyah Deni, Eka Pradana, Rohani, Fikih Ulamanda Rizky, Sufitriadi, Amin, M. Rifai, Syamsul Bahri Manurung, Irwan Syahputra, Rudi Prihatin dan terkahir, Hisar Fernando Manullang.

Adapun bentuk bantuan dari Pemkab Labuhanbatu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah yakni, paket perlengkepan makanan sebanyak 34 paket, dan paket rekrasional sebanyak 34. Selanjutnya bantuan melalui Dinas Sosial yakni, matras, tenda gulung, selimut wol, lauk pauk paket A, B, C dan D, sandang, dan Kids ware (mempunyai balita) masing-masing satu paket.