LABUHANBATU- Untuk tetap komitmen perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, BNNK Labura bersama Polres Labuhanbatu gelar tes urine Personel secara mendadak.  Untuk tahap pertama digelar  Rabu (1/8/2018) di Aula Kamtibmas Yan fiter Polres Labuhanbatu. Dalam  tahap pertama kali ini, BNNK, melakukan tes urine kepada 100 personel Polres Labuhanbatu.
Kepala BNNK Labura AKBP Khairullah mengungkapkan acara tersebut untuk  meningkatkan Sinergitas antara BNN dengan Polres Labuhanbatu. "Kegiatan ini adalah untuk memastikan seluruh personel terhindar dari penyalah gunaan Narkotika,"ujarnya.

Dikatakannya hal tersebut digelar agar Personel Polri tidak bermain-main dengan yang namanya Narkotika, dan apabila ditemukan dalam tes urine nanti personel yang Positif akan kita serahkan kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, SIK.

Ia berharap kepada seluruh Personel yang dites urine, sebelum diketahui hasilnya apabila sudah terlanjur mengkonsumsi Narkoba, segera kordinasikan kepada pihak BNNK."Setidaknya kita akan melakukan upaya rehabilitasi. Sebelum kita melakukan tindakan tegas,"ungkapnya.

Khairullah juga menghimbau kepada keluarga Personel Polres Labuhanbatu dan Masyarakat apabila ada keluarga yang sudah terindikasi mengkonsumsi Narkoba segera lakukan rehabilitasi.

"kegiatan bentuk penyuluhan, pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) didukung Dinas Kominfo Pemerintah Daerah Kabupaten Labura."

Secara terpisah Kepala kepolisian AKBP Frido Situmorang SH SIK, menjelaskan melalui Waka Polres Labuhanbatu Kompol Ikhfan, "Narkoba adalah musuh kita semua, bahkan musuh Dunia makanya kita lakukan kegiatan tes urine ini dengan diawali dari tubuh kita sendiri,"ucapnya.

Untuk kali ini ada sekitar 100 personel secara mendadak yang di tes urine, dari Satuan Res Narkoba, Reskrim, Provos, Paminal dan personel unit luar lainnya.

"Nantinya kita akan terus berupaya bersinergi dan koordinasi dengan pihak BNNK Labura, untuk dilakukan kegiatan seperti ini lagi yang rencananya akan dilaksanakan secara dadakan minimal sebulan sekali,"papar AKBP Frido Situmorang.

Ia berharap dalam tubuh Polri tidak ada lagi Personel yang terindikasi pengguna Narkotika, sehingga Polisi semakin Profesional dalam menjalankan tugas sebagai Pengayom dan pelayanan Masyarakat dalam penegakan hukum khususnya perang  terhadap pelaku tindak pidana, penyalahgunaan dan peredaran Narkotika di wilayah Polres Labuhanbatu.