MEDAN - Setelah menang atas PSM Makassar, PSMS Medan kembali 'keok' di rumah sendiri. Bermain di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (28/7/2018) malam dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2018, tim berjuluk Ayam Kinantan itu takluk 1-2 atas tamunya Bali United. Di awal laga kedua tim bermain opensif. Sejumlah peluang sempat diciptakan kedua tim. PSMS yang mengandalkan Antoni dan Rahmat di lini depan pasca cideranya Yessoh mengambil inisiatif serangan.

Babak pertama baru berjalan satu menit PSMS mendapat peluang mencetak gol. Namun umpan crossing Jajang Sukmara yang mengarah ke mulut gawang Bali United masih bisa diselamatkan penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Bali United juga mencoba mengancam jala PSMS di menit 19. Mendapat umpan silang dari Taufik Hidayat dari sektor kiri, Ndiaye melakukan sepakan voli, namun arah bola masih melambung.

Menit ke-22, giliran Fredyan Wahyu mengancam gawang tim tamu. Sayang, sepakannya dari sektor kiri gawang Bmasih melenceng tipis di atas mistar Wawan. Bali United tidak mau terus ditekan. Menit ke-26, Bali memiliki peluang melalui sepakan bebas. Sayang, tendangan melengkung Dias Angga yang mengarah ke pojok kiri gawang PSMS, masih bisa ditepis oleh Rohim.

Tujuh menit berselang gelandang kreatif PSMS Aziz kembali mengancam gawang Wawan. Namun sepakan pemain bernomor punggung 8 ini masih lemah dan diamankan dengan mudah oleh Wawan.

Di babak tambahan babak pertama, tim Serdadu Tridatu mendapat dua peluang emas. Pertama, striker mereka Spasojevic yang lepas dari jebakan offside mencungkil bola dengan tumit kaki kanan usai memanfaatkan umpan silang Platje dari sisi kiri luar. Meski Rohim sudah mati langkah, namun bola masih mengarah tipis di tiang kiri gawang PSMS.

Meski kedua tim bermain terbuka dan kerap menciptakan peluang, namun hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan wasit Prasetyo, skor kacamata 0-0 tetap bertahan untuk kedua tim.

Babak kedua, permainan semakin seru. Tuan rumah tertinggal dahulu di menit 56 melalui gol yang diciptakan Spasojevic. Mendapat umpan silang Ndiaye dari sektor tengah, Spaso yang berhasil lolos dari jebakan offside di sektor mulut gawang mengarahkan bola ke tiang kiri dan tidak mampu dihalau Rohim.

Tiga menit berselang Bali berhasil mengandakan skor menjadi 2-0. Kini, Dias Angga yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan silang dari Van Der Velden dari sisi kiri dengan tenang pemain bernomor punggung 22 tersebut menceploskan bola ke gawang.

PSMS baru bisa memperkecil skor menjadi 1-2 melalui titik putih di menit 64. Wasit menghadiahi penalti untuk PSMS usai Rahmat dilanggar Taufik Hidayat. Reinaldo Lobo yang dipercaya menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Meski memiliki waktu banyak untuk samakan bahkan membalikkan skor, namun tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonfirmasi menjadi gol. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 2-1 bagi kemenangan Bali United.

Dengan hasil ini PSMS semakin terbenam di dasar klasemen sementara Gojek liga dengan mengemas 18 poin. Sedangkan kemenangan di laga away membuat posisi Bali United beranjak ke peringkat ke tujuh sementara dengan 26 poin.