LABUHANBATU- Heri Hendrayana Haris yang ramah disapa Gol A Gong gempakan gerakan literasi di Kabupaten Labuhanbatu. Hal tersebut disambut baik oleh Pemkab Labuhanbatu yang di wakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten setempat. Jum'at (25/7).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ir.H. Leo Sunarta M.MA mewakili Pemkab Labuhanbatu mengatakan, merasa bangga dan bahagia mendapat kunjungan dari tokoh literasi Nasional. Beliau berharap kedatangan Gol A Gong dapat mendobrak gerakan literasi di Labuhanbatu.

"kami mewakili pemkab Labuhanabatu merasa bahagia dan bangga, atas kunjungan tokoh literasi Nasional, besar harapan saya dengan kedatangan saudara dapat memberi motivasi bagi remaja-remaja Labuhanbatu untuk lebih mencintai buku dan lebih gemar membaca," sebut Leo.

Disisi lain beliau menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya untuk mengembangkan gerakan literasi di Labuhanbatu menjadi lebih baik dari sekarang, sesuai dengan apa yang kita cita-citakan bersama.

Leo menambahkan, dalam roadshow Gol A Gong ke Sumatera kali ini, mereka akan tinggal di Labuhanbatu selama 4 hari, terhitung mulai hari ini. Pada tanggal 30 juni mendatang akan diadakan workshop pembuatan buku cerita bergambar, yang akan di ikuti guru TK, guru Paud, guru RA dan guru SD.

Dalam kesempatanya Heri Hendrayana Haris (Gol A Gong) menyampaikan, ini adalah kunjungan keduanya ke Labuhanbatu, namum kali ini dia membawa serta keluarganya untuk memperkenalkan keluarga Jaguar ke masyarakat luas.

"lewat gempa literasi jaguar, kami ingin menyebarluaskan nilai-nilai positif kepada anak- anak dan lingkungan, saya ingin jadi mujahid Allah dalam menyebarluaskan kebaikan melalui buku-buku yang saya tulis, semoga karya saya menjadi motivasi bagi para remaja untuk lebih banyak berbuat hal positif, gemar membaca serta menulis," ungkap Heri.