LABUHANBATU-Kebakaran hebat melanda kebun masyarakat di Dusun Bandar Slamat, Desa Kampung Dalam, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (24/7/2018) sekira pukul 14.00 WIB.

Dari peristiwa ini, diperkirakan sekitar 4 hektar kebun karet dan sawit musnah dilahap si jago merah.

"Pemilik kebun masing-masing Amir Laung, Lujeng, Sucipto dan H Ramlan yang kesemuanya adalah warga Kampung Jawa," jelas Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kasubag Humas, AKP Viktor Sibarani, Kamis (26/7/2018).

Peristiwa ini, sebut AKP Viktor, berawal dari warga yang sedang melintas di Jalan Lintas Tanjung Siram, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

"Warga melihat ada kumpulan asap di ladang perkebunan karet dan kebun sawit, ternyata rumput di dalam perladangan terbakar dan peristiwa ini langsung dilaporkan kepada petugas," jelasnya.

Mengetahui hal itu, petugas pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi dengan membawa 2 armada damkar. Setelah berjibaku, akhirnya api dapat dijinakkan. .

"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, dari hasil pengecekan TKP luas lahan yang terbakar diperkirakan sebanyak 4 hektar. Untuk kerugian sampai saat ini belum bisa ditaksir," ungkapnya.

"Menurut keterangan dari masyarakat, penyebab kebakaran tersebut dikarenakan musim kemarau," tutupnya.