SIAK - Kecelakaan tunggal terjadi lagi di wilayah Polres Siak dan menyebabkan korban meninggal dunia. Lokasi kejadian tepatnta di Jalan Pertamina Bob Km 44 Kampung Pebadaran, Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (21/7/2018) sekira pukul 17.30 WIB. Kapolres Siak AKBP Ahmad David melalui Kasat Lantas Polres Siak, AKP Chandra menyebutkan laka lantas tunggal mobil minibus mobilio BM 1337 NM menyebabkan Dian Novita (35) meninggal dunia.

Warga Jalan Unggas Perumahan Bumi Simpang Tiga RT 02 RW 01 Kecamatan Bukitraya Pekanbaru ini datang dari arah Sungai Apit menuju Sungai Rawa dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP yang kondisi jaan lurus Mobil Honda Mobilio yang dikemudikan oleh Dian ink mengalami pecah ban belakang sebelah kiri kemudian hilang kendali sehingga keluar badan jalan dan menabrak Besi Pengaman Pipa Minyak BOB.

Kondisi mobil korban yang menabrak besi pengaman Pipa Minyak BOB sangat memprihatinkan.

"Kecelakaan yang menewaskan pengemudinya ini terjadi karena kelalaian dan kurang hati-hati pengemudi. Ditambah lagi korban mengemudikan kendaraanya dalam kecepatan tinggi dengan kondisi ban mobil tidak layak pakai (gundul)," kata Chandra.

Chandra mengingatkan pengemudi lainnya baik roda dua maupun roda empat agar dapat memperhatikan kondisi kendaraan sebelum bepergian. Jika ban mobil juga sudah gundul alangkah baiknya untuk mengganti segera ban sebelum perjalanan jauh.

"Apalagi untuk daerah di Siak, jalan lurus cukup banyak. Selain itu juga kondisi jalan mulus, namun pengemudi tetap harus memperhatikan keselamatan di Jalan. Jangan menggunakan kecepatan tinggi," pintanya.***