LABUHANBATU- Komunitas pecinta Motor Trail Xtrim Rantauprapat Indonesia saat ini sedang berkabung. Salah satu rider terbaik mereka yang dikenal ramah dan baik hati, Asril Saragih tewas usai mengalami kecelakaan sepeda motor Nomor Polisi BK 3859 YBF yang dikemudikannya bersenggolan dengan mobil Toyota Yaris nomor Polisi BK 1077 YU. Korban mengalami kecelakaan pada Minggu (22/7/2018) sekira pukul 12.00 WIB di Jalinsum Depan Puja Sera, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu. Ketua Xtrim Rantauprapat Indonesia, Tommy Raymen turut berduka atas kehilangan salah rekan sekaligus rider terbaiknya.

"Dan yang pasti kami saat ini sedang berkabung telah kehilangan sahabat terbaik rider Xtrim Rantauprapat. Semoga almarhum ditempatkan di sisi-NYA dan keluarga besar Saragih diberikan ketabahan, kesabaran dalam menghadapi cobaan ini," kata Tommy.

Secara terpisah, salah satu sahabat terdekat almarhum, Kombes Pol Teguh Yuswardhie menuturkan kedekatan dan saat terakhir mereka bersama. "Saat lebaran kemarin dan saat Pilgubsu saya ketemu sama almarhum di simpang Kelurahan Simpang Mangga, Rantauprapat. Saat itu saya diberi jesrey dan baju Kaos Xtrim Pro 7 ketika saya tidak mengikuti event tersebut," ungkap mantan Kapolres Labuhanbatu yang juga menjabat KSPN Sampali Poldasu.

Menurut Dewan Pembina Xtrim Rantauprapat Indonesia ini, pada pilkada kemarin mereka sempat ngobrol di Warung Kopi di Gang Setan. "Setelah kejadian itu, saya menyadari ternyata itu pertemuan kami yang terakhir dengan sahabat kami Xtrim Rantauprapat. Selamat jalan saudaraku semoga Allah SWT mengampuni dosamu dan engkau ditempatkan di Surga-Nya," ujarnya sembari mengaminkan.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh para rider melalui WhatsApp Grup Xtrim Rantauprapat, untuk bersatu hati mengirimkan doa kepada almarhum. "Mari kita yg beragama Islam, sesudah sholat maghrib kita bacakan surat Al-fatihah dan kita hadiahkan buat saudara kita almarhum Asri Saragih. Semoga almarhum dimaafkan dosanya," tutup Kombes Pol Teguh.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Sony Harsono melalui Kanit Laka lantas, Iptu Sahrial Sirait membenarkan Asril Saragih meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan.

 "Saat ini kita masih melakukan penyelidikan insentif terhadap tersangka dan memeriksa saksi-saksi di TKP. Kalau sudah selesai penyelidikan nanti, akan kita berikan kronologis kejadian itu," singkatnya.