YAPEN - Perseru bertekad tidak mau tergelincir di pekan terakhir putaran pertama LIGA 1 2018. Saat ini, Perseru memiliki 18 poin dari 16 kali bertanding.

Poin itu sama dengan milik PS Tira yang pada Jumat nanti malam akan bermain menghadapi Borneo FC. Sekarang Perseru ada di peringkat 15 klasemen sementara, sedangkan PS Tira di peringkat 16.

Artinya Perseru harus bisa memenangi pertandingan dalam Derby Papua melawan Persipura pada akhir pekan ini. Hanya dengan kemenangan Perseru tidak masuk ke zona merah di akhir putaran pertama.

"Pertandingan nanti sangat krusial, bisa menentukan masa depan tim ini. Jadi kami wajib memenangi pertandingan, apalagi bermain di kandang," ujar I Putu Gede, pelatih Perseru, Sabtu (21/7/2018).

Oleh karena itu tim pelatih Perseru meminta kepada para pemain untuk fokus. Jangan sampai kehilangan konsentrasi yang bisa berakibat kepada kekalahan.

"Tiga poin akan sangat membantu kami untuk tidak masuk zona merah. Pemain harus bisa bangkit untuk menang di Marora," ujar I Putu Gede.***