TENGGARONG - Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, secara mengejutkan memilih untuk mundur. Kabar ini terungkap dari akun instagram pribadi Rafael pada Senin, 16 juli 2018 pagi.

"Terima kasih Mitra Kukar. Terima kasih Tenggarong. Terima kasih," tulis Rafael di akun instagram pribadinya. 

Hal ini diperkuat dengan postingan striker Fernando Rodriguez dengan foto barengnya bersama sang pelatih.

"Terima kasih coach Rafael. Selama 7 bulan kita saling dukung satu sama lain. Selamat berjuang di profesi baru," kata pemain yang juga berasal dari Spanyol itu di akun instagram pribadinya.

Berges memang gagal membawa Mitra Kukar disegani pada kompetisi musim ini. Bahkan, tim berjuluk Naga Mekes harus berada di zona merah klasemen, tepatnya posisi 16 dengan 17 poin dari 15 penampilan. Ini hanya terpaut dua poin dari PSIS yang ada di dasar klasemen.

"Keputusan mengejutkan diambil Rafael Berges Marin yang memilih untuk mengundurkan diri dari posisi pelatih Mitra Kukar FC," tulis pihak Mitra Kukar, melalui akun Instagram mereka.

"Mitra Kukar FC menghargai keputusan Rafael yang ingin meningkatkan kariernya di Spanyol, dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama serta dedikasinya bersama tim Naga Mekes selama ini. Gracias," tutup mereka.

Terpisah, manajer Mitra Kukar, Noor Alam juga buka suara tentang kabar ini.

"Pelatih Rafael Berges Marin mundur dari Mitra Kukar. Dia pamit mudik ke Spanyol untuk melatih salah satu tim Segunda Divison di Liga Spanyol," ujar Noor Alam, Senin 16 Juli 2018.

Dikatakan Noor Alam, untuk sementara, tim akan dipimpin oleh asisten pelatih Sukardi.

Naga Mekes juga akan melakoni laga ke-16 musim ini, Selasa (17/7/2018), di Stadion Madya Aji Imbut. Sriwijaya FC yang juga dalam masa krisis akan menjadi lawan Bayu Pradana dan kolega.***