JAKARTA – Piala Dunia (PD) telah mencapai puncaknya malam ini. Para pecinta sepakbola diseluruh dunia dipastikan bakal menggelar acara nonton bareng (Nobar) untuk menikmati keseruan partai terakhir PD Prancis vs Kroasia. Tak terkecuali di Indonesia.

Rencananya, Koordinatoriat wartawan parlemen akan menggelar Nobar laga final tersebut dengan para pimpinan tiga lembaga MPR, DPR dan DPD RI.

Dalam acara Nobar tersebut, dipastikan hadir Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang.

Kepastian tersebut diutarakan ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Rhomdoni Setiawan saat dikonfirmasi GoNews.co, Minggu (15/7/2018).

"Insya Allah ketiga pimpinan lembaga di parlemen hadir," ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, acara Nobar tersebut rencananya ketiga pimpinan juga akan membagikan doorprize berupa sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya.

"Banyak hadiah. Ada tiga sepeda motor yang nantinya akan kita Undi khusus buat wartawan parlemen," ujar Doni.

Selain bertabur hadiah, laga Perancis vs Kroasia juga dipastikan lebih seru. Karena ketiga pimpinan lembaga parlemen juga memiliki jagoan masing-masing.

Bamsoer misalnya, ia justeru berani memprediksi prancis bakal membungkam Kroasia. "Saya pilih Perancis, skor 1-0 saja," ujar Bamsoet saat dihubungi GoNews.co.

Sementara Ketua DPD RI lebih menjagokan Kroasia. Tak tanggung-tanggung, pria asal Kalbar yang sering disapa OSO itu bahkan berani memprediksi 2-1 untuk kemenangan Kroasia.

"Saya Kroasia, Skor 2-1," ujar Oesman Sapta usai menerima delegasi dari PBB beberapa hari yangf lalu. Dari pantauan GoNews.co di Gedung Nusantara III DPR RI, sudah tersusun rapi ratusan kursi dan sudah terpampang layar lebar berikut sound systemnya.

Tak hanya itu, seperti yang telah dijanjikan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) telah disiapkan door prize berupa 3 motor gede (moge) dan banyak lagi.

"Kalau tidak salah, ada 3 motor. Dari DPR, MPR dan DPD. Diundi (doorprize) utk anak soleh," komentar Bamsoet saat sejumlah wartawan menanyakan perihal hadiah motor dan door prize untuk Nobar malam ini.

"Jadi, tergantung amal dan perbuatan. hehehe," sambung Bamsoet.

Acara-acara nobar ini sudah menjadi agenda rutin final PD di DPR. Tahun lalu DPR juga menggelar nobar yang sama. Tapi tahun ini lebih meriah karena langsung dimotori Ketua DPR.

Dalam acara Nobar nanti malam, selain dihadiri Bamsoet selaku Ketua DPR, juga dipastikan hadir Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang.***