PEKANBARU - Aparat kepolisian telah melakukan penyelidikan pasca peristiwa penembakan di  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Gobah Pekanbaru Minggu (8/7/2018) dini hari. Hingga saat ini polisi masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi saat diwawancarai Tribunpekanbaru.com sebagaimana dikutip GoNews.co beserta wartawan lainnya membenarkan perihal kejadian tersebut.

Diterangkan Pribadi, awalnya terdengar suara ledakan yang ternyata berasal dari tembakan sebanyak satu kali sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

"Mendengar itu petugas Lapas membuka pintu dan keluar melihat, dipikir ada listrik mati. Kemudian pintu ditutup kembali," ucap dia.

Pribadi melanjutkan, sekitar setengah jam kemudian, kembali terdengar rentetan tembakan beruntun sebanyak 4 kali.

"Petugas kembali keluar mengecek, dilihat ada bekas tembakan. Tapi di jalan kendaraan sepi," papar dia.

Disebutkan Pribadi, saat ini kasus penembakan tersebut sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian. Termasuk dengan memeriksa kamera pengawas dari lokasi.

"Saat ini kita sedang memeriksa kamera pengawas. Untuk sementara hanya itu yang bisa disampaikan," tandas dia.

Aparat juga menyelidiki apakah insiden ini ada kaitannya dengan dua peristiwa yang terjadi di Lapas sebelumnya.

"Memang tadi malam ada penangkapan sabu oleh petugas Lapas disini lalu dilaporkan kepada Polsek Bukit Raya. Lalu ada juga pemindahan Napi dari Rengat," terangnya. ***