JAKARTA - Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan bahwa partai berlambang burung Garuda tersebut tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2019 nanti.

Sesuai dengan mandat resmi dari seluruh kader Gerindra semua tingkatan yang disampaikan pada Rapimnas bulan April lalu secara bulat dan tegas.

"Partai Gerindra tetap 100 persen mendukung Prabowo untuk menjad Capres 2019. Menurut saya tidak ada peluang untuk menggeser dukungan tersebut pada Anies Baswedan," ujarnya Sabtu (7/7/2018).

Menurut Sufmi, ada dua alasan kuat bagi Gerindra konsisten untuk mendukung Prabowo.

Pertama, dukungan tersebut merupakan mandat resmi dari seluruh kader Gerindra semua tingkatan yang disampaikan pada Rapimnas bulan April lalu secara bulat dan tegas.

"Kedua saat ini penantang Jokowi terkuat adalah Pak Prabowo. Hasil Pilkada Jateng dan Jabar dimana suara Paslon yang didukung Gerindra meroket adalah ganbaran betapa besarnya dukungan masyarakat pada Pak Prabowo, sehingga secara realistis tidak ada lawan lain yang setangguh Pak Prabowo," paparnya.

Mengenai pemberitaan di media massa yang menyebutkan Pak Prabowo bersedia mendukung Anies, Sufmi mengira itu hanya bentuk kerendah hati Prabowo.

"Intinya beliau ingin adanya perbaikan di negeri ini," tutupnya.***