JAKARTA - Atlet lompat galah putri, Diva Renatta Jayadi membuat kejutan. Anak pertama pasangan atlet nasional, Dede Herawati dan Nunung Jayadi ini meraih medali emas dengan mencatat lompatan 3,60 Meter pada ajang kualifikasi Youth Olimpiade zona Asia di Bangkok, Thailand, Kamis (5/7/2018).

Dengan keberhasilan itu, gadis manis kelahiran Jakarta, 24 januari 2002 ini otomatis lolos ke Youth Olimpiade yang akan berlangsung di Buenos Aires, Argentina, Oktober 2018 mendatang.

Dalam perlombaan itu, Diva mengalahkan atlet Kazakhstan, Yana Toibaye dan Cherulin Jia Yi Sia (Singapora) yang juga mencatat lompatan 3,60 M. "Diva meraih emas karena unggul dalam urutan lompatan," kata Dede Herawati, peraih 3 emas SEA Games yang dihubungi melalui telepon selular, Jumat (6/7/2018). 

Dede Herawati mengakubbangga Diva yang mulai latihan sejak usia 14 tahun  bisa lolos ke Youth Olimpiade 2018.

"Yang paling penting buat saya adalah , anak saya bisa senang sama olahraga. Mau jadi atlet apapun saya dukung. Nah,  kebetulan atlet lompat galah kan masih jarang juga, jadi keren banget rasanya. Semoga Diva bisa menjadi Yelena Isinbayeva-nya Indonesia," kata Dede Herawati.***