JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting ingin mengulang suksesnya di Daihatsu Indonesia Masters 2018. Dalam gelaran Indonesia Open 2018 BWF World Tour Super 1000, Anthony berharap kembali berjaya dan naik podium juara.

Anthony membuka laga pertama dengan kemenangan atas Mark Caljouw (Belanda), dengan dua game langsung, 21-9, 21-17.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, Anthony memang lebih diunggulkan. Dalam segi permainan di dalam lapangan pun Anthony lebih banyak mengontrol lawan. 

"Lawan seperti tertekan, banyak mati sendiri, salah sendiri. Saya mencoba push lawan dan nggak mau kasih ‘angin’. Pada game kedua, dia mainnya lebih enak, pertahanannya tidak mudah ditembus, makanya pertandingan agak ketat," kata Anthony.

Indonesia telah meloloskan dua wakil tunggal putra ke babak kedua Blibli Indonesia Open 2018. Sebelumnya, Tommy Sugiarto juga melaju. Di babak pertama, Jonatan Christie dihentikan Viktor Axelsen, unggulan pertama dari Denmark.

"Nasib Jonatan kurang beruntung karena harus bertemu (Viktor) Axelsen di babak pertama. Mungkin kalau nggak ketemu Axelsen, dia punya kans ke babak kedua," kata Anthony.

"Saya nggak mau mikirin wah sudah tinggal dua wakil, bagaimana kalau nanti nggak bagus mainnya? Saya nggak mau mikir ke sana. Saya mau ulangi lagi yang di Indonesia Masters, mau saya terapkan lagi di sini," tambahnya.

Anthony kembali berpeluang untuk bertemu Kento Momota, pemain andalan Jepang yang mengalahkannya pekan lalu di Malaysia.

"Kalau besok ketemu Momota, saya ingin lebih jaga fokusnya. Jangan sampai kecolongan lagi di akhir-akhir," pungkasnya.***