MEDAN - Putaran pertama Piala Indonesia 2018 zona I mempertemukan duel antara tim Liga 3, PS Keluarga Universitas Sumatera Utara (USU) kontra PS Mandailing Raya FC. Kedua tim asal Sumatera Utara ini bertekad saling sikut untuk lolos ke fase selanjutnya.

Laga derbi ini akan berlangsung di Stadion Mini USU, Medan, Kamis (5/7/2018). Kick off direncanakan pukul 15.00 WIB. Pihak panitia tidak memungut biaya bagi masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya pertandingan.

Pelatih PS Keluarga USU, Dasrul Bahri mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin untuk laga besok. Dia optimis akan meraih kemenangan.

“Tanding besok siap, pemain juga siap. Namun, yang kami sayangkan pemain kami, Saut tidak bisa main karena cedera saat ujicoba melawan PSMS Medan beberapa waktu lalu,” kata Dasrul dalam temu pers jelang pertandingan di Stadion Mini USU, Medan, Rabu (4/7/2018).

Ia mengungkapkan, pada pertandingan nanti para pemainnya akan tampil tanpa beban. Dukungan penuh dari suporter diharap menjadi pemicu semangat bagi anak-anak PS Keluarga USU.

“Tingkat percaya diri anak-anak sedang tinggi. Ujicoba melawan PSMS kemarin menjadi bekal bagi kami. Main di kandang kami manfaatkan untuk melangkah selanjutnya,” imbuh Dasrul.

“Kami optimis, kita yakin besok bisa menang, bagaimana caranya kita harus berjuang,” timpal penyerang PS Keluarga USU, Putra Chainago.

Sementara itu, Pelatih PS Mandailing Raya FC, Suyono juga mengungkapkan hal yang sama. Dia optimis timnya bisa menang melawan tim tuan rumah.

“Persiapan khusus ada ya, menambah aktifitas latihan. Juga taktik dan strategi sudah kita siapkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, PS Mandailing Raya FC bermarkas di Panyabungan Kota. Sebanyak 24 pemain dibawa ke Medan untuk menghadapi PS Keluarga USU.

“Kami akan tampil sebaik mungkin untuk pertandingan besok,” tambah kiper merangkap kapten tim PS Mandailing Raya FC, Ahmad Ginda Sakti.

Seperti diberitakan, Piala Indonesia 2018 diikuti oleh tim Liga 1 sampai Liga 3. Total ada 128 klub yang ikut dalam ajang Piala FA-nya Indonesia ini. ***