JAKARTA - Laga Timnas Kolumbia melawan Inggris untuk memperebutkan tiket ke perempat final Piala Dunia Rusia 2018 akan digelar di Stadion Spartak, Rabu (4/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Di laga ini, The Three Lions memang lebih diunggulkan. Namun, tim asuhan Gareth Southgate tidak gampang untuk membuktikannya.

Apalagi, Kolombia secara tidak sengaja bertemu Inggris yang pernah menyingkirkannya pada Piala Dunia Prancis 1998.

"Motivasi Juan Quintero dan kawan-kawan untuk memenangkan pertandingan akan berlipat ganda saat bertemu Inggris. Sebab, momen ini akan menjadi ajang menebus kekalahan yang terjadi saat di Piala Dunia 1998 dimana Kolumbia kalah 0-2," kata Ki Geledek sembari menikmati cerutu. 

Kepuasan bisa menaklukkan Inggris juga sangat berarti bagi pelatih kawakan Jose Pekerman. "Jose tak ingin kejadian di Prancis terulang kembali. Sejak lolos ke Babak 16 Besar, dia sudah menyiapkan segala aesuatu untuk bisa memenangkan lagi. Bukan hanya strategi saja yang disiapkan tetapi dia telah sukses menanamkan satu kalimat kepada anak asuhnya yakni Menang," jelas Ki Geledek. 

"Boleh saja The Three Lions membungkam Tunisia 2-1 dan membantai Panama dengan skor 6-1 di babak penyisihan. Kali ini, The Three Lion tidak lagi gahar dan harus menerima kenyataan pahit. Kolumbia unggul dengan skor tipis 2-1," tambahnya.***