JAKARTA - Timnas Jepang menjadi satu-satunya wakil dari Asia yang masih tertinggal. Tim Negeri Matahari Terbit ini akan menjajal Belgia pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Ki Geledek melihat dari mata bathin kepercayaaan Beligia yang dijuluki Setan Merah semakin besar tatkala melaju ke babak 16 besar dengan poin sempurna.  Menekuk Panama (3-0), Tunisia (5-2), dan terakhir membungkam Inggris (1-0).

Sementara Jepang yang dibungkan Spanyol 1-2 hanya mendapat keberuntungan lolos dengan status runner up berkat perhitungan fair play. 

"Bayang-bayang kekalahan dari Spanyol masih membekas dalam diri pemain Jepang. Dan, kokohnya barisan pertahanan Belgia akan membuat mereka lebih frustasi. Ketajaman Samurai Biru tak akan terlihat lagi dalam laga nanti," jelas Ki Geledek yang senang menyendiri saat tengah malam.

Kesuksesan Spanyol itu, kata Ki Geledek, menjadi acuan bagi Belgia untuk lebih mengantisipasi serangan balik Jepang. 'Di laga ini, Jepang memang melakukan perlawanan maksimal. Hanya saja, pemain kuncinya tidak bebas bergerak karena pertahanan Belgia yang cukup ketat. Kini, Matahari itu tak bersinar lagi. Belgia akan menang 3-1," jelasnya.***