SERGAI - Dalam kurun beberapa hari ini, bakal calon legislatif (Bacaleg) dari beberapa partai politik di Kabupaten Serdang Bedagai mulai mendatangi RSUD Sultan Sulaiman untuk melakukan tes kesehatan. Dalam tes kesehatan itu, bacaleg diharuskan mengisi 138 pertanyaan seputar tentang kepribadian untuk seterusnya melakukan tes kesehatan dan tes narkoba.

Selain itu, para bacaleg juga diwajibkan membayar uang adminitrasi sebesar Rp 475 ribu pada RSUD Sultan Sulaiman. Uang tersebut salah satu yang harus dibayar para bacaleg.

Hal itu dibenarkan Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Nanda Asrimy disela meninjau baceleg mengikuti tes tertulis diruang kesehatan, Senin (2/7/2018) siang.

“Para baceleg ini sedang mengikuti tes kejiwaan berupa 138 pertanyaan,” terangnya.

Menurut dr Nanda, ada berkisar 160 lebih baceleg sudah mendaftar untuk mengikuti tes kesehatan ke rumah sakit. Namun hanya 125 peserta yang baru melengkapi persyaratan.

“Baru 125 melengkapi persyaratan termasuk uang adminitrasi Rp 475 ribu,” bilang dr Nanda.

Dikatakannya, uang adminitrasi sebesar Rp 475 ribu dibebankan pada bacaleg tidak untuk biaya dokter dan tenaga medis. Melainkan dimasukkan ke kas Pemkab Sergai.

“Seluruh uang biaya bacaleg kita serahkan ke kas Pemkab Sergai,” ucapnya.*