DELISERDANG - Calon Bupati/Wakil Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan-HM Ali Yusuf Siregar meraih kemenangan 509.399 suara (83%) dari jumlah pastisipasi pemilih 679.003 dengan 1.165.762 daftar pemilih tetap (DPT). Sementara kotak kosong sebanyak 103.705 suara (17%).

Hal itu berdasarkan data Deks Pilkada Deliserdang untuk Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sumut dan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Deliserdang.

Data ini akan masih terus berkembang karena data yang masuk secara keseluruhan baru 19 kecamatan.Sementara Kecamatan Sunggal, Tanjungmorawa dan Lubukpakam masih belum masuk secara keseluruhan.

Menanggapi kemenangan itu,Cabub H Ashari Tambunan didampingi Cawabup HM Ali Yusuf Siregar mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Deliserdang yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk kembali memimpin Kabupaten Deliserdang.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Deliserdang atas dukungan kepada kita untuk memimpin Deliserdang lima tahun kedepan," kata H Ashari Tambinan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri, KPU, Panwaslu dan jajarannya sehingga pilkada Gubsu dan pilkada Bupati/Wakil Bupati Deliserdang berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kita masih menunggu hasil deks pilkada dan KPU Deliserdang untuk mengetahui suara secara keseliruhan," papar Ashari.***