MEDAN - Meski belum genap sebulan menjadi warga Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia, namun Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat sudah menunjukkan kapasitasnya.

Di TPS 4, tempatnya memilih, yakni di Jalan Cik Ditiro, Medan, Djarot yang berpasangan dengan Sihar PH Sitorus (DJOSS) itu menang telak atas rivalnya, Edy Rahmayadi - Musa Rajeckshah (ERAMAS).

Hasil perhitungan suara oleh KPPS, Rabu (27/6/2018) menunjukkan pasangan nomor urut 2 DJOSS meraih 170 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 1 ERAMAS hanya meraih 53 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 2.

"Sudah selesai kita hitung, hasilnya DJOSS unggul dengan 170 suara, dan ERAMAS sebanyak 53 suara dan 2 auara tidak sah," ujar Ketua KPPS TPS 4, Suripto menjawa wartawan.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 4 sebanyak 463 orang. Namun dari jumlah itu hanya 225 orang yang menggunakan hak pilihnya. Sedangkan yang tidak menggunakan hak pilih alias golput sebanyak 238 orang.

"Dari jumlah pemilih 463 orang itu, sudah termasuk diantaranya pemilih kategori A5 (yang berpindah memilih) 6 orang dan 21 orang yang menggunakan KTP elektronik," ungkap Suripto. ***