JAKARTA - Timnas Islandia menjadi kuda hitam di Grup D. Tim asuhan Heimir Hallgrimsson ini bukan hanya membuat kejutan saat menahan imbang tim kuat Argentina dengan skor 1-1 pada laga pembuka, tapi berpeluang besar mendampingi Kroasia yang sudah meraih tiket ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 setelah di luar dugaan membantai Tim Tanggo dengan skor 3-0.

Pada laga kedua yang dimainkan Jumat (22/6/2018), pukul 22.00 WIB, Islandia akan berhadapan dengan Nigeria yang diawal laga ditekuk Kroasia dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan ini, kata Ki Geledek yang telah melihat dalam pandangan bathinnya, Islandia akan mendapatkan perlawanan keras dari Elang Nigeria. Namun, kerja keras Alfred Finnbogason dan kawan-kawan bakal membuahkan hasil. 

"Tak ada yang menduga Islandia bakal mampu mengimbangi Argentina. Mereka bisa membuka mata pecinta sepakbola bahwa kehadirannya di Rusia bukan sebagai penggembira. Makanya, saya menyebutnya sebagai kuda hitam. Gerakan pemainnya sangat cepat seperti kuda liar dan banyak merepotkan pertahanan Nigeria," jelasnya.

Lantas berapa skor kemenangan yang diraih Islandia pada laga kedua?

"Banyak peluang untuk menciptakan gol tapi hanya membuahkan satu gol saja yang sukses diraih mengingat ketatnya barisan pertahanan Nigeria," jawab Ki Geledek dengan santainya saat dihubungi melalui telepon selular.***