MEDAN - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol H Dadang Hartanto menegaskan bahwa mutasi itu merupakan hal biasa dalam institusi polri. Penegasan tersebut disampaikan Kapolrestabes Medan saat menerima korp raport serah terima jabatan Kapolsek Medan Barat, Kapolsek Sunggal, Kapolsek Patumbak, dan Kapolsek Pancurbatu, Jumat (22/6/2018) di lapangan apel Mapolrestabes Medan.

“Peserta upacara sekalian, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dan bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan visi dan misi yang telah ditetapkan,” tegas Kombes Pol Dadang seperti dihimpun GoSumut di Mapolrestabes Medan.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada persoenl atas dedikasinya dalam melaksankan tugas.

”Terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik, juga ibu bhayangkari yang mendukung tugas suami selama ini. Jadikan pengalaman tugas di Polrestabes Medan sebagai bekal untuk sukses di tempat tugas yang baru,” ucap Alumnus Akpol Tahun 1994 ini.

Kepada pejabat baru, mantan Korspripim Kapolri ini meminta agar segera beradaptasi dengan situasi wilayah hukumnya dalam menghadapi pilkada yang hanya beberapa hari lagi.

“Beberapa sentuhan kreatif para Kapolsek sangat dibutuhkan untuk membuat wilayah kerjanya terasa punya warna. Oleh sebab itu, perwira di Polsek harus terus berpikir dan berpikir serta melakukan tindakan positif yang membuat kondusifitas terwujud. Lakukan kerjasama dengan seluruh steakholder di tingkat kecamatan, tingkatkan sinergitas dengan TNI dan aparat terkait juga libatkan peran pemuda untuk ikut serta menjaga kamtibmas,” pinta peraih Nastrap Dikreg ke-26 Sespimti Tahun 2017 ini.

Pantauan di lokasi, hadir pada kesempatan itu, Wakapolresbes, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto SIK, Kabag Ops AKBP I Gede Nakti SIK, para Kasatfung, Kabag, Kasi dan Kapolsek jajaran serta Pengurus cabang Bhayangkari kota Medan.

Sedangkan empat pejabat yang disertijabkan sesuai telegram Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw Nomor : ST/793/VI/2018 tanggal 16 juni 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumut ialah ; Kapolsek Medan Barat, Kompol Rudi Silaen , menduduki jabatan Kaur Penum Bid Humas Poldasu digantikan oleh Kompol Choky Melialayang menyerahkan jabatan Kapolsek Pancurbatu kepada Kompol Faidir Chaniago sebelumnya Kabag Sumda Polres Tanahkaro.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna menduduki jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Poldasu menyerahkan jabatan Kapolsek Sunggal kepada Kompol H Yasir Ahmadi.

Sedangkan Yasir menyerahkan jabatan Kapolsek Patumbak kepada Kompol Deddy Zunaedi Harahap, SE yang sebelumnya Kanit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumut.